TOP PULSA MURAH
INFO TOPPULSA GROUP »
TELAH HADIR SERVER TERBARU TOP PULSA GROUP diberi Nama TOP AUTO PAYMENT dengan Harga Dijamin MURAH - Info Selengkapnya »
TRX LANCAR »

obyek wisata Sungai Kapuas - kalimantan barat

Wisata Alam – Sungai Kapuas – Kalimantan Barat 
Sungai Kapuas merupakan sungai yang berada di Kalimantan Barat, terpanjang di Indonesia ( 1.143 km) , sepanjang tepian sungai berjejer rumah penduduk dan habitat lebih 300 jenis ikan.
Nama Sungai Kapuas juga terdapat di Kalimantan Tengah, tepatnya di Kabupaten Kapuas. Sungai ini membentang sepanjang kurang lebih 600 km, dari Kecamatan Kapuas Hulu sampai Kecamatan Selat.



Sungai Kapuas tetap menjadi urat nadi bagi kehidupan masyarakat di sepanjang aliran sungai ini. Sebagai sarana transportasi yang murah, Sungai Kapuas dapat menghubungkan daerah satu ke daerah lain di wilayah Kalimantan Barat. Dan selain itu juga merupakan sumber matapencaharian untuk menambah penghasilan keluarga dengan menjadi penangkap ikan. Sosial Budaya masyarakat Sungai Kapuas telah dipengaruhi  pesatnya kemajuan teknologi dan informasi . sayang sekali sungai ini tercemar berat, akibat aktivitas penambangan emas di sungai ini.